Al Quran Ditulis Guna Darah Saddam Hussein

Saturday, July 2, 2011
Saya petik:
[Kosmo] BAGHDAD - Pemerintah Iraq buntu memikirkan apa yang sepatutnya dibuat berhubung kitab suci al-Quran yang ditulis dengan menggunakan 24 liter darah bekas Presiden Iraq, Saddam Hussein, lapor sebuah akhbar semalam.

Kitab al-Quran setebal 650 muka surat itu kini disimpan di sebuah kamar berkunci di sebuah masjid yang dikenali sebagai 'Ibu Segala Peperangan' di sini.

Empat menara masjid berkenaan menyerupai laras raifal AK-47 manakala empat lagi menara mirip peluru berpandu Scud.

Saddam dipercayai memulakan projek al-Quran itu sebagai tanda kesyukuran selepas anak lelakinya, Uday terselamat daripada percubaan untuk membunuhnya.

Ia ditulis oleh seorang ahli kaligrafi, Abbas Shakir Joody al-Baghdaddi yang dilantik oleh Saddam.
Kitab al-Quran itu ditulis dengan menggunakan darah yang didermakan oleh Saddam selama tiga tahun.
Sementara itu, Presiden Majlis Pentadbiran Iraq mahu semua barang yang berkaitan dengan Saddam termasuk kitab suci tersebut dimusnahkan.

Namun, Ali al-Moussawi yang merupakan jurucakap Perdana Menteri, Nouri al-Maliki berkata, al-Quran itu perlu disimpan bagi mengingatkan rakyat mengenai kekejaman Saddam.

Saddam yang memerintah dari tahun 1979 hingga 2003, mati dihukum gantung selepas dia ditangkap askar-askar Amerika Syarikat (AS) yang menceroboh Iraq. Saddam dihukum mati selepas didapati bersalah melakukan jenayah kemanusiaan.- Agensi
 Creadit To : Zamemi
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Sketsa Awal, Tengah & Hujung Perkahwinan

Send By :  
Safiyah Layyinul Harir

SKETSA AWAL, TENGAH & HUJUNG PERKAHWINAN

Sketsa 1

Awal Perkahwinan
Isteri : “Sempena hari jadi saya, abang nak hadiahkan apa ?”
Suami : “Apa yang ayang inginkan..”

Pertengahan Perkahwinan
Isteri : “Sempena hari jadi saya, abang nak hadiahkan apa ?”
Suami : “Setiap tahun saya berikan…tak cukup lagi ke ?”

Penghujung perkahwinan
Isteri : “Sempena hari jadi saya, abang nak hadiahkan apa ?”
Suami : “bukan harijadi awak dah lepas ke?”

Sketsa 2

Awal Perkahwinan
Isteri : “Ayang tak pandai masak..”
Suami : “takpe, biar abang masak..”

Pertengahan Perkahwinan
Isteri : “Ayang tak pandai masak..”
Suami : “masak jer la apa2 jer..”

Penghujung perkahwinan
Isteri : “Ayang tak pandai masak..”
Suami : ” bakar je lar dapur tu…”

Sketsa 3

Awal Perkahwinan
Isteri : “Ayang mengandung..”
Suami : “Abang tak sabar nak lihat anak kita..”

Pertengahan Perkahwinan
Isteri : “Abang tolong buat susu anak..”
Suami : “Abang mengantuk laa..ayang buat laaa..”

Penghujung perkahwinan
Isteri : ” Cuba awak tegur anak tu sikit..”
Suami : “Haiii..anak awak..memang ikut mak…gerenti bengong nyer…”

Sketsa 4

Awal Perkahwinan
Isteri : “Ayang masak, abang kemas rumah ye..”
Suami : “OK..no problem..”

Pertengahan Perkahwinan
Isteri : “Ayang masak, abang kemas rumah ye..”
Suami : “Saya penat, awak ajelahh yang buat..”

Penghujung perkahwinan
Isteri : “Ayang masak, abang kemas rumah ye..”
Suami : ” apa kata awak masak, awak kemas, awak buat sumer …saya sibuk nak baca suratkabar ni, nak amik tau perkembangan dunia…”
Just to share (^_^)



Copy By : 

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Hukum Memakai Gelang Tangan Kesihatan Bagi Lelaki

Oleh : Ustaz Zainuddin Hashim

Kejahilan dan kedangkalan utk tidak mendalami ilmu agama boleh menyebabkan seseorang itu terikut-ikut dengan tindakan, penerampilan cara hidup orang kafir.

Musuh Islam merancang termasuk dalam bidang perubatan agar orang Islam terjebak untuk menerima cara yang diperkenalkan. Sebagai contoh mereka menciptakan alat bagi mengurangkan tekanan darah dalam bentuk gelang tangan, bagi orang Islam yang tipis imannya akan menerimanya sebagai satu kaedah perubatan terkini.




Hakikatnya banyak cara lain yang boleh digunakan, tetapi kerana memakai gelang itu adalah dilarang untuk dipakai oleh lelaki Muslim, maka itulah cara terbaik diperkenalkan oleh musuh agar Muslim dilaknat oleh Allah s.w.t.,apabila dilaknat mereka tidak akan menjadi umat yang kuat untuk menghadapi kemaraan musuh mereka.

Larangan memakai gelang tangan wlpun untuk tujuan kesihatan, telah ditegaskan oleh Rasullulah s.a.w .: Hadis Imran bin Hussein r.a., bahawasanya Rasullulah s.a.w. telah melihat pergelangan tangan seorang lelaki yang memakai gelang yang diperbuat daripada tembaga, maka baginda bertanya kepada lelaki berkenaan.

"Apakah bendanya ini"?Lelaki itu berkata,"Ia adalah gelang perubatan". Rasullulalah bersabda,"Sesungguhnya benda itu tidak memberi apa-apa(faedah wlpun utk tujuan perubatan),buangkan benda itu drp. diri anda, jika sekiranya anda mati dan benda itu ada pada diri anda, maka anda tidak akan berjaya (selamat) untuk selama-lamanya." Hadis Sahih yg ke-19,885 Riwayat Imam Ahmad.

Pemakaian gelang pada hari ini, melibatkan ustaz2,pegawai2 kerajaan, menteri2 bahkan perdana menteri sekali pun...sesungguhnya mereka semua telah tertipu dengan perancangan musuh yang mahu menghancurkan pegangan akidah umat Islam.

Di Malaysia trend ini bermula di mana gelang hitam diberikan sebagai hadiah orang yang baru balik dari Mekah.Sekarang ini dibenarkan oleh Tabung Haji kepada jemaah haji apabila berada di Tanah Suci supaya faktor mudah di kenali atau sebarang kes hilang , kemalangan dsb.

Jenis-jenis gelang yang di haramkan bagi lelaki:-

1) Gelang Kayu koka


2) Gelang Kristal
3) Gelang Tasbih

 4) Gelang Getah plastik

5) Gelang Besi magnet

6) Gelang Besi Tabung Haji (apabila berada di Malaysia)


Jenis2 gelang yang diharuskan:-
1) Gelang pesakit semasa berada di hospital (di tanda nama pesakit dan wad)
2) Gelang pesalah/penjenayah (dipakai oleh penjenayah yg telah di tangkap polis)
3) Gelang kaki bagi pesakit gila/jiwa.

Sekiranya ada yang hendak pakai sangat, maka dia hendaklah berusaha menjadi salah satu daripada 3 golongan ini.

wallhualam.

Ustaz Zainuddin Hashim

sumber:
www.al-ahkam.net"

Creadit To : Ace
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Kafirkah Orang yang Berhukum Selain Hukum Allah?

 
Soal: Yang terhormat Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdur Rahman Al-Jibrin hafizhahullah. Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Al-Syaikh rahimahullah dalam risalahnya berjudul: “Penerapan Hukum Sekuler”, menyatakan bahwa menerapkan hukum selain hukum Allah adalah kekafiran yang berat. Beliau berkata: “Hal ini merupakan kekafiran yang paling berat, paling menyeluruh, paling jelas perlawanannya terhadap syariat, keangkuhannya terhadap hukum Allah, penentangannya terhadap hukum Allah dan Rasul-Nya, serta pelecehannya terhadap peradilan-peradilan syariat, baik sebagai lembaga, pengawasan, bentuk formalitas, hukum dan penerapan, serta sumber dan landasannya.

Sebagaimana peradilan-peradilan syariat memiliki sumber-sumber dan landasan-landasan, yaitu seluruhnya bersumber pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, maka peradilan-peradilan sekuler juga mempunyai sumber-sumber, yaitu undang-undang yang diramu dari berbagai macam hukum dan banyak undang-undang, seperti Hukum Perancis, Hukum Amerika, Hukum Inggris, dan hukum-hukum lain, juga bersumber pada aliran-aliran bid’ah yang mengatasnamakan syariat dan lain-lainnya.

Peradilan-peradilan seperti ini sekarang banyak terdapat di negeri-negeri Islam. Pintunya terbuka sehingga banyak orang pergi ke peradilan ini. Mereka bagaikan meneguk air fatamorgana. Para hakimnya memutuskan perkara mereka dengan hukum yang menyalahi Al-Qur’an dan Sunnah karena mereka mengambil hukum dan berpegang kepada undang-undang sekuler dan menerapkannya kepada mereka. Maka dari itu, kekafiran manakah yang lebih berat daripada kekafiran ini?” [1]

Pada jawabannya yang lain beliau rahimahullah berkata: “Adapun terhadap orang yang berkata bahwa kekafiran dalam hal ini bukanlah kekafiran yang hakiki bilamana seseorang yang menerapkan hukum selain hukum Allah tetap berkeyakinan bahwa perbuatannya ia adalah perbuatan durhaka dan hukum yang benar adalah hukum Allah, maka dapat dikatakan bahwa inilah yang dinamakan perbuatan iblir. Adapun orang yang membuat undang-undang sekuler maka ia telah kafir sekalipun mereka mengakui bahwa mereka telah berbuat salah dan hukum syariat lebih adil.” [2]

Syaikh yang terhormat, bukankah perkataan Syaikh Muhammad bin Ibrahim itu benar sejalan dan selaras dengan kaidah-kaidah Ahlus Sunnah? Adakah perkataan lain dari Syaikh Muhammad bin Ibrahim yang bertentangan dengan perkataannya terdahulu? Hal ini karena salah seorang teman kami orang Mesir bernama Khalid Al-Anbari di dalam bukunya berjudul: “Menerapkan Hukum Selain Hukum Allah dan Dasar-dasar Berpikir”, menulis bahwa Syaikh Muhammad bin Ibrahim menyatakan perkataan lain dan hal itu dikaitkan kepada anda. Di dalam bukunya itu ia berkata: “Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdur Rahman Al-Jibrin menceritakan kepada saya bahwa Syaikh Muhammad bin Ibrahim telah menyatakan pendapat lain…” (hlm. 131)

Kami mengharap dari anda jawaban yang cukup jelas dalam masalah ini. Semoga Allah memberi balasan kebaikan kepada anda.

Jawab:

Segala pernyaaan syukur bagi Allah semata. Selanjutnya, Syaikh kita dan ayah kami Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Al-Syaikh adalah seorang yang sangat keras menolak hal-hal yang dibuat-buat dan perkara-perkara bid’ah. Perkataan beliau sebagaimana yang telah disebutkan adalah hal yang paling jelas berkenaan pendapat beliau tentang undang-undang atau hukum sekuler. Kami pernah mendengar perkataan beliau tentang suatu keputusan bahwa beliau mencela dan bersikap keras kepada ahli bid’ah, termasuk mereka yang menyalahi syariat dan membuat hukum atau undang-undang yang menyaingi hukum Allah. Beliau berlepas diri dari perbuatan-perbuatan mereka dan menyatakan bahwa mereka itu telah murtad serta keluar dari Islam, karena orang-orang seperti ini telah melecehkan syariat, termasuk hukum-hukumnya, dan menganggap syariat sebagai hukum kejam, seperti hukum qishash pada perkara pembunuhan, hukum potong tangan pada perkara pencurian, hukum rajam pada perkara perzinaan. Mereka membolehkan manusia melakukan perbuatan zina selama suka sama suka, dan sebagainya. Amat sering beliau menyatakan penentangannya terhadap hal ini ketika beliau menyampaikan pelajaran fiqh, aqidah, dan tauhid.

Saya tidak pernah ingat bahwa beliau mencabut pendapatnya itu atau beliau mempunyai pernyataan yang membenarkan penerapan hukum selain hukum Allah atau memberikan jalan kepada manusia untuk menerapkan hukum thaghut dengan menjalankan hukum selain hukum Allah. Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab menganggap mereka ini sebagai tokoh-tokoh thaghut. Barangsiapa yang menceritakan dari saya bahwa beliau telah mencabut pernyataan beliau, maka ceritanya itu sungguh salah. Rujukan bagi hal seperti ini adalah ketetapan-ketetapan syariat dalam Al-Qur’an dan Sunnah serta pernyataan ulama-ulama terkemuka seperti yang tersebut dalam Kitaabut Tauhiid, bab firman Allah: “Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu?” (QS. An-Nisaa’: 60) dan penjelasan-penjelasannya yang disusun oleh para tokoh dakwah Islam serta buku-buku lain yang memberi penjelasan secara gamblang mengenai masalah ini. Wallaahu a’lam.

Semoga shalawat dan salam dilimpahkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, dan para shahabatnya. [Fatwa Syaikh Ibnu Jibrin pada 14/5/1417 H]

Soal: Apakah orang yang tidak menerapkan hukum Allah dinyatakan kafir dengan kekafiran yang berat tetapi amal-amalnya masih diterima?

Jawab:

Segala pernyataan syukur bagi Allah semata. Shalawat dan salam untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, dan para shahabatnya. Allah berfirman:

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.” (QS. Al-Maaidah: 44)

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang zhalim.” (QS. Al-Maaidah: 45)

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.” (QS. Al-Maaidah: 47)

Jika orang itu beranggapan halal berbuat demikian dan berkeyakinan boleh menerapkan hukum selain hukum Allah, maka ia telah kafir dengan kekafiran yang berat, melakukan kezhaliman yang berat, dan melakukan kefasikan yang amat berat, yang mengeluarkannya dari Islam. Akan tetapi, bila ia berbuat demikian itu karena suap atau maksud lain sedangkan dirinya tetap berkeyakinan bahwa menerapkan hukum selain hukum Allah adalah haram maka ia telah berbuat dosa dan dianggap melakukan kekafiran ringan, kezhaliman ringan, dan kefasikan ringan, tidak menyebabkannya keluar dari Islam. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh para ahli ilmu dalam menafsirkan ayat-ayat tersebut.

Billaahit taufiiq. Semoga shalawat dan salam dilimpahkan kepada Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, dan para shahabatnya. [Fataawa Lajnah Daaimah lil Buhutsil Ilmiyyah wal Ifta', hlm. 540]

Soal: Apakah para hakim yang memutuskan perkara dengan hukum-hukum selain hukum Allah dikategorikan kafir? Jika kita mengatakan bahwa mereka itu muslim, bagaimanakah penjelasan kita tentang firman Allah:

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.” (QS. Al-Maaidah: 44)

Jawab:

Para hakim yang memutuskan perkara dengan hukum selain hukum Allah ada beberapa macam. Keadaan mereka berbeda-beda sesuai dengan keyakinan mereka dan perbuatan mereka.

Hakim yang memutuskan perkara menggunakan hukum selain hukum Allah dengan anggapan bahwa hukum yang diterapkannya itu lebih baik daripada syariat Allah maka ia telah kafir berdasarkan pendapat segenap kaum muslim. Begitu pula orang yang menetapkan hukum-hukum sekuler sebagai ganti dari hukum Allah dan beranggapan bahwa hal seperti itu boleh dilakukan maka ia telah kafir. Demikianlah, karena orang ini telah menghalalkan apa yang diharamkan Allah, sekalipun ia beranggapan bahwa hukum syariat lebih baik daripada hukum sekuler.

Adapun hakim yang menerapkan hukum selain syariat Allah guna mengikuti hawa nafsu atau suap atau rasa permusuhan antara dirinya dengan terdakwa atau terhukum atau sebab-sebab lain dan menyadari bahwa dirinya telah melakukan tindakan durhaka kepada Allah dan dirinya wajib melaksanakan syariat Allah, maka orang seperti ini dikategorikan sebagai pelaku kedurhakaan dan dosa besar. Ia juga dianggap telah melakukan kekafiran ringan, kezhaliman ringan, dan kefasikan ringan, seperti yang dimaksud dalam pernyataan Ibnu ‘Abbas, Thawus, dan sejumlah ulama salaf yang shalih serta hal ini telah populer di kalangan ahli ilmu. Wallahu waliyyut taufiiq. [Syaikh Bin Baz, Majallatud Dakwah, no. 963, 1405 H]

Soal: Bagaimana hukumnya orang yang menetapkan hukum dengan selain hukum Allah?

Jawab:

Menetapkan hukum dengan hukum Allah termasuk melaksanakan tauhid rububiyyah karena menerapkan hukum Allah merupakan tuntutan dari rububiyyah Allah, kesempurnaan kekuasaan-Nya, dan pengendalian-Nya terhadap makhluk-Nya. Oleh karena itu, orang-orang yang menjadi panutan dalam menetapkan hukum di luar hukum Allah, Allah namakan sebagai sesembahan (arbaab) bagi pengikut merek. Allah berfirman:

“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah dan (juga mempertuhankan) Al-Masih putra Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (QS. At-Taubah: 31)

Para panutan ini Allah namakan arbaab (sesembahan) karena mereka ini dijadikan sebagai pembuat hukum di samping Allah; dan para pengikutnya disebut sebagai penyembah karena mereka mendudukkan diri dan menaati mereka dalam mengingkari hukum Allah.

Ady bin Hatim berkata kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Sesungguhnya mereka tidak menyembah para pemimpin mereka.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam lalu bersabda:

“Bukankah mereka itu mengharamkan hal yang halal dan menghalalkan hal yang haram kepada pengikutnya lalu para pengikut itu mengikuti mereka? Itulah yang dinamakan mereka menyembah para pemimpin mereka.” [3]

Jika anda memahami hal ini maka ketahuilah bahwa orang yang tidak menghukum dengan hukum Allah dan berkehendak berhukum kepada selain Allah dan Rasul-Nya maka beberapa ayat Al-Qur’an menyatakan bahwa orang seperti ini tidak beriman dan beberapa ayat lain mengatakan bahwa ia kafir, zhalim, dan fasik.

Adapun golongan pertama, contohnya tersebut pada firman Allah:

“Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

Apabila dikatakan kepada mereka: ‘Marilah kalian (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul,’ niscaya kamu lihat oraog-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu.

Maka dari itu, bagaimanakah halnya apabila mereka (orang-orang munafik) ditimpa suatu musibah disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri, kemudian mereka datang kepadamu sambil bersumpah: ‘Demi Allah, kami sekali-kali tidak menghendaki selain penyelesaian yang baik dan perdamaian yang sempurna.’

Mereka itu adalah orang-orang yang diketahui Allah apa yang ada dalam hati mereka. Oleh karena itu, berpalinglah kamu dari mereka dan berilah mereka pelajaran dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka.

Kami tidak mengutus seorang rasul melainkan untuk ditaati dengan seizin Allag. Sungguh jika mereka ketika menganiaya dirinya datang kepadamu lalu memohon ampun kepada Allah dan Rasul pun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Maka dari itu, demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian dalam hati mereka tidak merasa keberatan terhadap putusan yang kamu berikan dan mereka menerimanya dengan sepenuhnya.” (QS. An-Nisaa’: 60-65)

Allah menyebutkan orang yang mengaku beriman tetapi sebenarnya munafik dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1. Mereka menghendaki berhukum kepada thaghut, yaitu setiap ketentuan yang menyalahi hukum Allah dan Rasul-Nya. Setiap perbuatan yang menyalahi hukum Allah dan Rasul-Nya dikatakan sebagai kedurhakaan dan permusuhan terhadap hukum dari pihak yang berhak menetapkan hukum dan menjadi tempat kembali semua urusan, yaitu Allah. Allah berfirman:

“… Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Mahasuci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. Al-A’raaf: 54)

2. Mereka berpaling dan menjauh bila dipanggil untuk mengikuti hukum Allah dan Rasul-Nya.

3. Bila mereka mendapat musibah karena perbuatan mereka sendiri, mereka datang ke hadapan kaum muslim dengan bersumpah bahwa mereka hanya menghendaki kebaikan dan taufik dari Allah. Hal ini sebagaimana sifat orang-orang sekarang yang menolak hukum Islam dan menerapkan undang-undang sekuler yang menyalahi syariat Islam karena beranggapan bahwa hal ini merupakan suatu kebaikan yang sejalan dengan keadaan masa kini.

Allah kemudian mengingatkan orang-orang beriman terhadap orang-orang dengan ciri-ciri tersebut di atas bahwa Allah mengetahui isi hati dan perbuatan-perbuatan mereka yang bertentangan dengan pernyataan mereka. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menyuruh agar tetap berlaku baik dan berkata kepada mereka dengan kata-kata yang menyentuh hati. Allah kemudian menjelaskan hikmah pengiriman Rasul-Nya yaitu supaya beliau dijadikan panutan ditaati dan diikuti, bukan mengikuti orang lain, sekalipun orang lain itu pemikirannya kuat dan pengetahuannya luas. Selanjutnya, Allah bersumpah kepada Rasul-Nya dengan sifat rububiyyah-Nya yang merupakan sifat khusus rububiyyah yang mengandung isyarat bahwa kerasulan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah benar. Allah bersumpah dengan kerasulan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam ini sebagai sumpah yang menegaskan bahwa tidaklah patut seseorang dinyatakan benar-benar beriman kecuali memenuhi tiga syarat:

1. Harus senantiasa berhakim kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam setiap perselisihan yang terjadi.

2. Lapang dada menerima keputusan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan hatinya sedikit pun tidak merasa berat dan sempit.

3. Menerima sepenuh hati apa yang diputuskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan melaksanakannya tanpa penundaan atau pun penyimpangan.

Adapun golongan kedua, contohnya tersebut pada firman Allah:

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.” (QS. Al-Maaidah: 44)

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang zhalim.” (QS. Al-Maaidah: 45)

“… Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.” (QS. Al-Maaidah: 47)

Apakah tiga macam ciri yang tersebut pada ayat di atas terkena pada satu orang? Maksudnya, apakah setiap orang yang tidak menerapkan hukum Allah disebut kafir, zhalim, dan fasik sekaligus? Karena Allah menyebutkam orang kafir itu zhalim dan fasik seperti pada firman-Nya:

“… Orang-orang kafir itulah orang-orang yang zhalim.” (QS. Al-Baqarah: 254)

“… Sungguh mereka telah kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik.” (QS. At-Taubah: 84)

Apakah setiap orang kafir itu zhalim lagi fasik atau ciri-ciri tersebut ditujukan kepada beberapa orang sesuai dengan keadaan mereka yang tidak melaksanakan hukum Allah? Menurut saya, pendapat kedualah yang lebih dekat kepada kebenaran. Wallahu a’lam.

Maka dari itu, kami katakan bahwa orang yang tidak menghukum dengan hukum Allah karena meremehkannya atau merendahkannya atau menganggap bahwa hukum lain lebih baik dan lebih bermanfaat bagi manusia berarti telah kafir dengan kekafiran yang menjadikannya keluar dari Islam. Termasuk dalam golongan ini adalah orang-orang yang membuat undang-undang yang menyalahi syariat Islam sehingga menjadi pegangan bagi manusia dalam kehidupannya. Mereka tidaklah membuat undang-undang yang menyalahi syariat Islam itu melainkan karena adanya keyakinan bahwa undang-undang tersebut lebih baik dan bermanfaat bagi manusia daripada syariat Islam. Demikianlah, karena telah sesuai akal, fitrah, dan tabiat manusia bahwa manusia tidak akan meninggalkan suatu cara untuk berpindah kepada cara lain kecuali adanya keyakinan bahwa cara yang lain itu lebig baik dan cara yang ditinggalkan itu memiliki kekurangan.

Barangsiapa tidak menghukum dengan hukum Allah tetapi tidak ada perasaan merendahkan atau meremehkan dan tidak pula beranggapan bahwa hukum lain lebih baik dan lebih bermanfaat bagi manusia, tetapi ia menerapkan hukum lain karena didorong oleh keinginan membalas dendam atau menunjukkan kekuasaannya kepada terhukum atau terdakwa atau dorongan lainnya, maka orang seperti ini termasuk orang zhalim, bukan kafir. Tingkat kezhalimannya berbeda-beda sesuai dengan keputusan hukum dan cara-caranya menghukum.

Barangsiapa tidak menghukum dengan hukum Allah bukan karena meremehkan hukum Allah atau merendahkannya dan tidak pulaberanggapan bahwa hukum lain lebih baik dan lebih bermanfaat bagi manusia, tetapi ia menerapkan hukum lain itu karena cintanya kepada terdakwa atau terhukum atau karena suap dan kesenangan duniawi lainnya, maka orang seperti ini termasuk orang fasik, bukan kafir. Tingkat kefasikannya berbeda-beda sesuai dengan keputusan hukum dan cara-caranya menetapkan hukum.

Syaikh Ibnu Taimiyyah rahimahullah menyatakan bahwa orang-orang yang menjadikan pendeta dan ulama mereka sebagai sesembahan selain Allah terbagi kd dalam dua golongan:

1. Mereka yang menyadari bahwa ulama mereka telah menukar agama Allah dan mereka mengikuti peraturannya yang menyimpang dari agama Allah. Mereka menghalalkan yang diharamkan atau mengharamkan yang dihalalkan Allah karena mengikuti ulama mereka padahal mereka menyadari bahwa ulama itu menyalahi agama Rasul Allah; maka orang seperti ini telah kafir dan mereka telah menjadikan para ulama sederajat atau sekutu bagi Allah dan Rasul-Nya.

2. Mereka yang yakin dan percaya bahwa ulama mereka tidak berhak menghalalkan yang haram dan mengharamkan yang halal -demikian kalimat yang dinukil dari beliau- tetapi mereka tetap menaati para ulama yang berbuat durhaka kepada Allah, seperti halnya seorang muslim yang melakukan perbuatan maksiat yang diyakininya memang maksiat, maka orang seperti ini dihukumkan seperti golongan yang berbuat dosa. [Syaikh Ibnu Utsaimin, Fataawal 'Aqiidah, hlm. 208-212]

Catatan kaki:

[1] Fataawa, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Al-Syaikh, juz 12, hlm. 289-290.

[2] Fataawa, Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Al-Syaikh, juz 12, hlm. 280.

[3] Tirmidzi no. 3095 dalam Kitaabut Tafsiir. Thabari dalam Kitab Tafsir-nya, juz 6/80-81. Baihaqi dalam Kitab Syuabul Iman, juz 10/116. Thabarani dalam Al-Kabiir, juz 17/218-219. Hadits ini mempunyai syawahid yang menguatkannya menjadi berderajat hasan.

Sumber: Fatwa Kontemporer Ulama Besar Tanah Suci, oleh Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz, Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al Jibrin dan Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan, penyusun: Khalid Al-Juraisy (penerjemah: Ustadz Muhammad Thalib), penerbit: Media Hidayah, cet. Pertama Rajab 1424 H / September 2003, hal. 99-110.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Dunia Di Penghujung Nyawa | Kiamat Makin Dekat (Gambar Menarik)


Aqsa ditawan puluhan tahun oleh rejim Zionis...negara Islam terus diam memandang.
Penaklukan Baitulmuqaddis. 
Dari Auf b. Malik r.a. katanya, Rasulullah S.A.W telah bersabda: “Aku menghitung 6 perkara menjelang hari kiamat. Baginda menyebutkan salah 1 diantaranya, iaitu penaklukan Baitulmuqaddis. “ - Sahih Bukhari


[Image: Untitled-0.jpg]
 Kesan zina...anak luar nikah dibuang merata-rata..
Zina bermaharajalela. 
“Dan tinggallah manusia2 yang buruk, yang seenaknya melakukan persetubuhan seperti himar (keldai). Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang.” – Sahih Muslim 


 Mentor, Malaysian Idol, Akademi Fantasia, Anugerah Muzik…
Bermaharajalela alat muzik. 
“Pada akhir zaman akan terjadi tanah runtuh, rusuhan & perubahan muka.”, sabda Rasulullah S.A.W. Ada yang bertanya kepada Rasulullah; ’Wahai Rasulullah bila hal ini terjadi? Baginda menjawab: ‘Apabila telah bermaharajalela bunyian(muzik) & penyanyi² wanita’ – Ibnu Majah


[Image: Untitled-0.jpg]
Masjid besar...jemaah sekerat saf...
Menghias masjid & membanggakannya.
“Di antara tanda2 telah dekatnya kiamat ialah manusia bermegahan dalam mendirikan masjid”- Riwayat Nasai.


sumber: Metro

Munculnya kekejian, memutuskan kerabat & hubungan dengan tetangga tidak baik.
“Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan & perkataan keji, memutuskan hubungan silaturahim & sikap yang buruk dalam tetangga.”- Riwayat Ahmad dan Hakim.


Sultan Kedah mendoakan Almarhum Ust Fadzil sebelum jenazah dikebumikan.

Ramai orang soleh meninggal dunia.
“Tidak akan datang hari kiamat sehingga Allah mengambil orang2 yang baik & ahli agama di muka bumi, maka tiada yang tinggal padanya kecuali orang2 yang hina & buruk yang tidak mengetahui yang makruf dan tidak mengingkari kemungkaran” – Riwayat Ahmad


Ariel Sharon hidup dalam seksa, satu ketika ditempat tertinggi, sekarang menderita..

Orang yang hina mendapat kedudukan terhormat.
“Di antara tanda semakin dekatnya kiamat ialah dunia akan dikuasai oleh Luka’ bin Luka’ (orang yang ***** & hina). Maka orang yang paling baik ketika itu ialah orang yang beriman yang diapit oleh 2 orang mulia” – Riwayat Thabrani


Ada ketika salam dihulur bukan pada tempatnya..

Mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya sahaja.
“Sesungguhnya di antara tanda2 telah dekatnya hari kiamat ialah manusia tidak mahu mengucapkan salam kepada orang lain kecuali yang dikenalnya saja.” – Riwayat Ahmad



Pemandangan biasa melihat wanita bertudung, tetapi baju sendat ketat...hilang sudah maruah dan malunya.

Banyak wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang.
Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. : “Di antara anda² telah hari kiamat ialah akan muncul pakaian² wanita & apabila mereka memakainya keadaannya seperti telanjang.”

~ fesyen zaman skarang (tube, spaghetti strap, g-string etc..)…


Setiap hari siaran TV dan akhbar menipu...yang betul dan pasti hanyalah info sukan sahaja.

Banyak dusta & tidak tepat dalam menyampaikan berita.
“Pada akhir zaman akan muncul pembohong2 besar yang datang kepadamu dengan membawa berita2 yang belum pernah kamu dengar & belum pernah didengar oleh bapa2 kamu sebelumnya, kerana itu jauhkanlah dirimu dari mereka agar mereka tidak menyesatkanmu & memfitnahmu – Sahih Muslim


Hakim, peguam, pendakwa raya, penyumpah dan segala macam banyak diragui...

Banyak saksi palsu & menyimpan kesaksian yang benar.
“Sesungguhnya sebelum datang nya hari kiamat akan banyak kesaksian palsu &; disembunyikan kesaksian yang benar.” – Riwayat Ahmad


Negara Arab terjejas teruk selepas peperangan..

Negara Arab menjadi padangrumput & sungai.
“Tidak akan datang hari kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi padang rumput & sungai²” – Sahih Muslim
Creadit To : Zamemi
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Ceritera Lagu Yang MEMBUNUH Manusia - tajuk: "'Gloomy Sunday"


 Reszo Seress
 
Zaman sekarang kita dengar banyak lagu2 yang memang best giler ar...kalau dekat zaman sekolah 2 ade je majlis ke kem ke..cikgu2 nak buat student sedih.diaorang pun pasang la lagu ''JASA BONDA''.mesti ada ar yang nangis.bagi aku lagu 2 memang legend. tapi penah ke korang dengar lagu yang sampai boleh bunuh orang..lagu yang boleh buat kita bunuh diri lepas dengar..tajuk lagu 2 adalah ''GLOOMY SUNDAY''

Composer lagu ini dalah Reszo Seress, seorang lelaki yang berketurunan Hungary.sebelum dia mencipta lagu ini.Seress bertengkar hebat dengan tunangnya yang mahukan Seress mencari pekerjaan tetap bukan menjadi composer yang tiada jaminan hidup kerana kebanyakan ciptaan Seress sebelum ini telah bnyak ditolak.

petang ahad yang disirami titisan hujan,Seress mendapat ilham daripada kepedihan hatinya Seress lantas memetik piona,melantunkan melodi yang amat menyedihkan ,bagai meterjemahkan kekecewaannya.lagu ini mengambil masa 30minit.

GLOOMY SUNDAY
 
 
Selepas lagu ini diterbitkan, terdapat masalah apabila ramai pendengar yang mati. Di Berlin seorang lelaki menembak kepalanya setelah mendengar lagu ini.
 
Seorang setiausaha dijumpai mati tergantung di rumahnya dan polis menemui salinan lagu GLOOMY SUNDAY yang baru dipasang. 
 
Seorang wanita memasang lagu itu dengan kuat berulang kali sehingga menaikkan kemarahan jirannya.si jiran merempuh masuk biliknya mendapati wanita itu telah meninggal dunia..
 
Seress menerima berita mengejutkan apabila tunangnya telah mati membunuh diri dengan salinan lagu Gloomy sunday di sisinya.

pelbagai kematian dikaitkan dengan lagu ini sehingga perbadanan penyiaran british mengharamkan lagu tersebut pada 1930-an.

Seress juga ditemui mati membunuh diri selepas terjun daripada pangsapuri pada tahun 1968... 
 
Creadit To : Ace
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed